Semangat Puasa

Aku sakit berlumur dosa
nafas-nafas dalam hina

Aku perih berlumur dosa
menangis meratap dalam celaka

Aku berdosa

Puasa
aku ingin dekat kembali padanya
memohon ampun segala dosa


Puasa puasa puasa
bulan Ramadhan yang mulia
marilah kita semua
menghapus dosa-dosa
berlomba mendapatkan pahala
sambutlah dengan semangat luarbiasa

Sahur sahur sahur
saatnya bangun tidur
semangat makan dengan teratur
ada sayur mayur ada juga bubur

Sebelum makan kumpulkan energi
takutnya pas makan rontok gigi
lebih oke silahkan mandi
tapi awas keramas pake pasta gigi
bisa-bisa rambut kusam memutih dan mati

Bila sudah fresh semua
terlebih membaca do’a
selanjutnya makanlah apa yang ada
jangan berontak minta punya tetangga
inget sopan harus dijaga

Selamat menunaikan ibadah puasa
semoga lebih baik lagi iman dan taqwa
jalani dengan punuh tulus hati kita
biar puasa kita tidak sia-sia

semoga puasa kita tidak terkapar
cuma dapat haus dan lapar

Saya bukan tukang bubur
bukan juga tukang gali kubur
biar tulisan saya ngaur
mohon sahabat jangan kabur

11 responses to “Semangat Puasa

  1. Ping-balik: Dede Supriadi, Penyair Muda yang Mencintai Rima « Usup Supriyadi

  2. pertamax..
    iya sob selamat m’nunaikan ibadah puasa, dan selalu diberi kesabaran untuk smua umat muslim diseluruh dunia.

Tinggalkan Balasan

