Kunci Solusi ?

Beri aku solusi
aku tak mau berdiam diri
selalu saja begini
tak ada perubahan sama sekali

apa yang haru aku buat
untuk sesuatu yang tepat
bagaimana caranya aku beguna
dimasyarakat terutama keluarga

^Hehe
itu sahabat coretan isi hati saya saat ini, kali ini saya mau curhat tentang kehidupan..sebelum sahabat menyimak curhatan saya, dianjurkan secangkir kopi panas dan sekutu-sekutunua, biar terasa sipp..

Baik deh langsung saja, saya bingung nganggur terus, tidak ada kegiatan yang rutin instilahnya, hanya begini dan begini semakin lama membuat saya bosan.
Saya tinggal dikampung, tentunya berhubungan sekali dengan yang namanya tanah,sawah,kebun dan prajurit-prajuritnya..nah kebetulan saya ingin banget mengolahnya menjadi sesuatu yang mungkin lebih hebat/bermanfaat, baik untuk saya maupun orang lain..kebetulan sekali bahan-bahan(ladang, insyaallah modalnya juga) ada, bukan saya sombong karena itu semua punya bapak saya..hehee.. Saya mau ngembangin, meskipun saya cuma lulusan SMA. Cari kerja juga jaman sekarang susah susah gampang, kallo menurut orang sini mah :
ada uang ada kenalan langsung beres deh kerjanya. Tanpa itu susah, tapi tergantung kitanya juga πŸ™‚ ..
Kallo saya mah ya pengennya punya usaha sendiri..hmm..tapi masalahnya belum bisa menentukan langkah, belum punya ilmunya..mau ternaik mikir ini itu, buka usaha, usaha apa..?..kallo dikampung.. Tapi saya sekarang jualan pulsa kecil-kecilan, meski ngos ngosan banyak yang ngutang..hehe kacau..

Nah kepada sahabat, jika berkenan mohon beri masukan, entah itu usaha,beternak,tani,dagang ?? Mari kita saling berbagi disini, apa yang kita tahu..semoga bermanfaat.
*Solusi=====> ??

Jiwa perih tak boleh menangis
karena itu semua akan habis
Jiwa sedih tak boleh menyerah
karena sedih itu akan musnah

^Terimakasih sahabat
6699

Iklan

33 responses to “Kunci Solusi ?

  1. Having read this I believed it was extremely enlightening.
    I appreciate you taking the time and energy to put this
    informative article together. I once again find myself spending way too much time both reading and leaving comments.
    But so what, it was still worth it!

  2. Mantap bro.. Semoga sukses dan berhasil..
    Sekolah tinggi juga gak menjamin sukses…
    Sekolah tingggi-tinggi, semakin pinter, toh akhirnya kerja sama orang juga. Hehehe

    Mari kita bangun jiwa enterpreneurship….. (sok banget gue. Hahahaha)

  3. hebat De, dengan berfikiran mau punya usaha sendiri saja udah bagus banget πŸ™‚
    apalagi bila nanti bisa jadi membuka peluang kerja bagi yang lain
    Kalau Dede tinggal di desa, bisa mungkin utk mencoba berternak ikan lele, yg sudah bisa dipanen 2 bulan sekali, sudah bisa dijual, pakannya yg penting hrs diperhatikan, utk lebih lengkapnya Dede bisa beli buku ttg ternak lele ini πŸ™‚
    atau, bisa juga dgn lahan yg ada Dede utk membuat sebuah toko kecil2an yg menjual alat2 tani dkk dll dsbnya yg berhubungan dgn pertanian .
    ini hanya sekedar masukan dr bunda , semoga bermanfaat ya De πŸ™‚
    dan, ada lho De salah seorang blogger yg tadinya bekerja sebagai chef disebuah hotel di Bali, tapi akhirnya jadi petani jamur di desanya πŸ™‚ dan sukses……………
    salam

    • luarbiasa bunda πŸ™‚
      terimakasih, smoga de bs mengaplikasikannya..
      De brfkr masalah obat tani, tp sudah ada..he,
      untuk lele, di kampung de susah blum ada partner nya bunda buat pemasarannya, tp prospeknya bgus ya bunda..hehe, ..hebat bnget bunda sarannya..terimakasih terimakasih πŸ™‚

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s